Inilah Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor

Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor – Nomor polisi kendaraan bermotor menjadi salah satu bukti yang otentik untuk mengetahui kepemilikan sebuah kendaraan. Karena setiap kendaraan bermotor entah itu di Indonesa atau di negara lain pasti memiliki nomor yang berbeda – beda. Bisa diartikan sebagai identitas serta kelegalan sebuah kendaraan bermotor. Untuk mengetahuinya, inilah cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor.

Cara melacak nomor polisi kendaraan ini terbilang mudah. Hanya dengan memasukkan nomor kendaraan yang ingin anda ketahui pemiliknya kemudian submit. Kalaupun anda tidak ingin atau tidak bisa dengan cara online, anda bisa melakukan beberapa cara lainnya. Dibawah ini cara melacak nomor polisi kendaraan yang bisa anda lakukan.

Beberapa Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor

Advertisements

Cara Lacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor

Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor Melalui SMS

Selain online, ada cara melacak nopol lainnya yang bisa anda gunakan. Salah satu yang lebih mudah adalah dengan melalui SMS. Hampir setiap orang telah bisa menggunakan layanan SMS. Maka dari itu cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor menggunakan SMS ini lebih disukai. Ada keuntungan yang bisa anda dapatkan seperti mengetahui informasi tentang kendaraan. Mulai dari merek, jenis, warna hingga tahun. Cara melacak nopol lewat SMS ini memiliki kode yang berbeda di setiap wilayah. Misalnya saja di DKI Jakarta, SMS dengan format METRO (spasi) NOPOL kirim ke 1717.

Baca Juga :  9 Penyebab AC Mobil Bau Tidak Sedap dan Cara Mengatasinya

Provinsi Jawa Barat dengan cara mengirim SMS berformat Poldajabar (Spasi) Nopol kemudian kirim ke 3977. Wilayah jawa tengah dengan SMS Jateng (spasi) Nopol dan kirim ke 9600. Sementara bagi anda di wilayah Jawa Timur bisa dengan format JATIM (spasi) nopol.

Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor Melalui Website

Berikutnya untuk cara melacak nomor polisi kendaraan via website juga bisa dibilang mudah. Untuk wilayah jakarta, anda bisa mengunjungi alamat di samsat-pkb.jakarta.go.id dan ikuti pilihan atau menu cara melacak nopol bermotor. Ada pilihan cari dan klik di pilihan tersebut.

Beda halnya bagi anda yang berada di wilayah Jawa Barat, kunjungi alamat dispenda.jabarprov.go.id. Disini nanti anda sudah bisa mengecek pajak kendaraan bermotor via online. Cukup dengan memasukkan nomor polisi dan klik, banyak informasi yang bisa anda dapatkan. Termasuk juga berapa pajak yang harus dibayarkan serta masa tenggangnya.

Cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor berikutnya di wilayah Jawa Tengah adalah di dppad.jatengprov.go.id. Klik info cepat dan pilih info pajak kendaraan dan klik langsung di dppad.jatengprov.go.id kemudian masukkan nomor kendaraan anda klik submit.

Cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor di wilayah Jawa Timur via online bisa anda akses di www.dipendajatim.go.id. Pilih menu info pajak kendaraan. Dari sini anda bisa mencantumkan nomor polisi kendaraan bermotor dan memasukkan iisi sandi captcha.

Baca Juga :  7 Penyebab Motor Ngebul dan Cara Mudah Mengatasinya

Memang dengan banyaknya cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan banyak informasi mengenai kendaraan bermotor. Apalagi layanan atau cara melacak nopol ini bisa dengan sistem online dan begitu saja bisa anda dapatkan info yang anda inginkan.

Lakukan cara melacak nomor polisi kendaraan bermotor anda ini baik melalui online. Mudah dan bisa anda lakukan dimanapun serta kapanpun. Semoga cara melacak nomor polisi kendaraan ini membantu anda. Dengan mudah bisa mengetahui kepemilikan serta informasi lainnya yang dibutuhkan. Mulai dari merek, warna hingga tahun dari kendaraan bermotor.

Inilah Cara Melacak Nomor Polisi Kendaraan Bermotor | Idot | 4.5