Cara Memperbaiki Aki Motor Kering dengan Bodrex

Advertisements

Kering – Berbicara mengenai Accu atau Aki, memang cukup krusial sekali pada sebuah motor salah satunya. Tanpa adanya aki, maka motor tidak akan bisa dihidupkan. Aki memang berfungsi untuk memberikan suplai daya listrik yang disalurkan ke beberapa komponen pada sebuah motor agar bisa berfungsi secara normal. Beberapa komponen yang perlu suplai daya listrik dari aki tersebut, misalnya starter, klakson, lampu dan lain sebagainya.

Akan menjadi masalah besar ketika aki motor mengalami kerusakan atau dalam hal ini adalah aki kering. Pastinya motor yang mengalami aki kering ini tidak akan bisa distarter atau dihidupkan. Selain itu, lampu dan klakson juga tidak akan bisa digunakan. Dikarenakan masalah yang diklaim cukup krusial ini, akhirnya banyak dari mereka mencari trik di internet dengan mengetikkan . Namun, ternyata tak jarang yang kecewa dikarenakan cara yang diberikan dibeberapa website kurang efektif mengatasi aki motor kering tersebut.

Cara Memperbaiki Aki Motor Kering

Cara Memperbaiki Aki Motor Kering

Nah, karena hal tersebutlah kami redaksi IDOtomotif.com akan memberikan cara yang benar dan mudahnya untuk Idotom semua. Berikut ini cara memperbaiki aki motor kering soak, ngedrop, lemah, dan rusak dengan bodrex yang bisa Idotom terapkan.

Cara Memperbaiki Aki Motor Kering dengan Bodrex

Mungkin sebagian dari Idotom pernah mengalami masalah yang satu ini yakni aki motor kering. Cukup mudah sebenarnya cara mengatasi aki motor kering ini. Hanya dengan menerapkan beberapa langkah mudah saja aki motor akan bisa digunakan secara normal kembali.

Advertisements

Aki yang mengalami kerusakan karena aki kering ini, memang tak bisa dielakkan bisa terjadi pada motor mana saja. Dan ketika rusak Idotom bisa memperbaikinya dengan memanfaatkan salah satu obat sakit kepala yang bisa ditemui dengan mudah di warung-warung yakni bodrex. Ya, cara memperbaiki aki motor kering dengan bodrex ini memang sedikit agak ganjil ditelinga. Sebagian orang justru tidak percaya jika aki kering bisa diatasi dengan bodrex tersebut.

Baca Juga :  Apa Saja Syarat Mobil Grabcar yang Harus Terpenuhi?

Didalam obat bodrex terdapat kandungan yang mampu memperbaiki kerusakan pada aki, khusunya aki motor yang kering. Hebatnya lagi, dengan memanfaatkan bodrex ini beberapa sel didalam aki yang tidak berfungsi pun bisa kembali normal seperti sediakala.

Jika secara ilmiahnya, bisa dijelaskan reaksi bahan kimia yang terkandung didalam bodrex ketika bercampur dengan larutan aki maka akan dapat mereduksi oksidasi sehingga menyebabkan aki bisa berfungsi kembali. Lantas, bagaimana cara pengaplikasian bodrex untuk memperbaiki aki motor kering? Berikut beberapa langkah mudahnya yang bisa Idotom terapkan :

  1. Langkah pertama untuk cara memperbaiki aki motor kering ini adalah dengan melepaskan akinya dari motor.
    Setelah itu, buang semua air yang ada didalam sel-sel aki tadi.
  2. Setelah air dibuang dan dikosongkan, selanjutnya tuang air panas secukupnya pada aki. Ini ditujukan untuk membersihkan dan mengaktifkan kembali sel-sel aki yang tak berfungsi atau mati.
  3. Lakukan langkah diatas sebanyak 2 sampai 3 kali agar benar-benar bersih dan memastikan sel-sel aki berfungsi kembali.
  4. Setelah langkah tersebut, keringkan aki selama kurang lebih 3 jam atau bisa juga seharian penuh untuk memastikan aki benar-benar kering.
  5. berikutnya adalah memasukkan air aki khusus (larutan zuur) yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Disinilah peran bodrex sangat dibutuhkan. Berikan saja 1 pil bodrex pada setip lubang sel aki. Namun sebelumnya, pil bodrex-nya dihaluskan terlebih dahulu.
  7. Diamkan aki dengan bodrex hingga larut selama kurang lebih satu hari. Setelah itu barulah aki bisa digunakan kembali pada motor kesayangan Idotom semua.
Baca Juga :  Cara Memperbaiki Aki Motor Tekor dan Penyebabnya

NB : Sebagai catatannya, tak hanya bodrex saja yang bisa digunakan untuk memperbaiki aki kering. Idotom juga bisa memanfaatkan obat puyer untuk bisa memperbaiki aki kering. Untuk pengalikasian tak berbeda jauh dengan cara diatas.

Demikian tadi cara memperbaiki aki motor kering dengan bodrex yang bisa Idotom terapkan sendiri. Lakukan langkah-langkahnya dengan benar agar aki bisa difungsikan kembali seperti sediakala.

Advertisements
Cara Memperbaiki Aki Motor Kering dengan Bodrex | Idot | 4.5