Harga Ducati Scrambler Cafe Racer Terbaru dan Spesifikasinya

Advertisements

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer – Salah satu motor besutan Ducati dari varian Ducati Scrambler adalah Ducati Scrambler Cafe Racer. Motor gede satu ini menjadi yang cukup banyak dipilih oleh para pecinta motor gede. Alasannya karena tampilannya yang klasik namun tetap menunjukkan kesan modern, membuat siapa saja yang menungganginya bisa tampil lebih keren dan gagah. Memang untuk motor satu ini sudah diriliskan sejak tahun 206 lalu. Tetapi masuknya ke Indonesia baru di bulan Mei 2017 lalu melalui distributor resmi Ducati di Indonesia yaitu PT Grasindo Euro Sports (GES).

Sejak pertama kali masuk ke Indonesia, Ducati Scrambler Cafe Racer ini langsung diserbu oleh banyak pecinta motor. Tampilan yang memadukan desain kalsik dan modern ini sukses membuat siapa saja jatuh hati saat pertama kali melihatnya. Mengenai harga Ducati Scrambler Cafe Racer masih sama dengan jenis Ducati Scrambler lainnya, yakni dibanderol dengan harga yang tidaklah murah.

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

Memang tak hanya tampilan klasik modern saja yang bisa Idotom dapatkan dari Ducati Scrambler Cafe Racer ini, tetapi juga spesifikasi gahar yang diusungnya. Didalamnya sudah disematkan mesin berkapasitas besar dan juga sudah didukung dengan berbagai fitur unggulan untuk mendukung performa mumpuninya. Namun untuk lebih jelasnya, simak dulu review Ducati Scrambler Cafe Racer sekaligus table spesifikasi dan harga Ducati Scrambler Cafe Racer ini.

Review Ducati Scrambler Cafe Racer

1. Desain menawan dengan konsep klasik-modern

Seperti yang sudah Redaksi IdOtomotif.com singgung diatas, Ducati Scrambler Cafe Racer ini mengusung konsep klasik namun tetap memiliki kesan modern menghasilkan tampilan menawan dan elegan. Dibagian depannya dibekali dengan Headlamp yang sudah mendukung teknologi LED sehingga bisa lebih memaksimalkan pencahayaannya. Selain itu, juga sudah ada tangki BBM yang berkapasitas 13.5 liter melengkapi sisi depannya dengan tambahan aksesoris bertuliskan “Scrambler” yang timbul.

Advertisements

Dibagian bawahnya terdapat susunan mesin berbalutkan material aluminium sehingga membuatnya tampak sanga kokoh. Tak lupa juga jok bergaya Cafe Racer yang tampak minimalis namun pas. Dibagian belakang terdapat knalpot racing berwarna hitam yang dibalutkan dengan material khusus yang menunjukka kesan sporty. sementara bagian paling belakang juga sudah ada LED rear light with diffusion-light melengkapi tampilan eksteriornya.

Baca Juga :  Mobil Bekas Surabaya Dibawah 100 Juta Terbaru

2. LCD Instrumen Indikator bergaya klasik modern

Keunggulan lain yang tampak di bagian luar dari Ducati Scrambler Cafe Racer ini adalah pada instrumen indikatornya. Menariknya, instrumen indikator ini sudah mengusung layar LCD sehingga lebih memudahkan pengguna melihat informasi dalam indikator. Meskipun demikian, tampilan klasik-modern tetap tak terlupakan pada motor satu ini. Beberapa informasi yang bisa dilihat pada instrumen indikator dengan panel berbentuk bulat ini antara lain, kecepatan Km/Jam, jarak yang ditempuh, serta juga jam digital. Selain itu, di sisi sampingnya juga sudah ada lampu indikator netral dan lampu indokator bahan bakar.

3. Dimensi dan rangka bodi sangat pas serta nyaman saat ditunggangi

Beralih pada rangka-rangka dan dimensinya, motor satu ini sudah dipastikan akan sangat nyaman saat ditunggangi. Ini berkat rangkat tubular steel trellis dan ukuran dimensinya yang sangat pas. Meskipun tampak sangat berat dan kokoh, tetapi nyatanya Ducati Scrambler Cafe Racer ini cukup ringan. Mengenai dimensinya, motor ini memiliki ukuran panjang sekitar 2107 mm, lebar 810 mm dan tinggi sekitar 1066 mm, serta dengan jarak sumbu roda sekitar 1436 mm. Ukuran dimensi ini rasanya sudah sangat pas, dan cocok untuk idotom dengan tinggi ideal atau bahkan sedang sekalipun. Dimana untuk tinggi tempat duduknya sendiri hanya sekitar 805 mm saja.

4. Mengusung suspensi kokoh dengan sistem pengereman handal

Selanjutnya beralih pada kaki-kaki dari Ducati Scrambler Cafe Racer, dimana untuk bagian depannya sudah menggunakan suspensi Upside Down Kayaba yang berukuran 41 mm Fork. Sementara untuk bagian belakangnya disematkan dengan suspensi Kayaba rear Shock yang mana masih bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan. Dengan kaki-kaki ini diklaim akan mampu menahan keseimbangan saat motor melewati berbagai medan yang bergelombang atau tidak rata.

Sementara untuk bagian velg, baik itu untuk velg depan dan belakangnya juga diklaim berkualitas bagus. Dimana untuk bagian depan menggunakan velg 10 Spoke In Light Alloy 3.50 x 17 Inch dan juga velg 10-Spoke In Light Alloy 5.50 x 17 Inch. Velg tersebut nantinya akan dibalutkan ban tangguh dari brand Pirelli yaitu Pirelli Diablo Roso II. Namun dengan ukuran ban bagian depan dan belakangnya tentu berbeda. Untuk bagian depannya akan mengusung ban berukuran 120/70 ZR17 dan bagian belakangnya berukuran 180/55 ZR17.

Baca Juga :  Pengertian Torsi dan Fungsinya Pada Motor

Masih soal kaki-kaki Ducati Scrambler Cafe Racer ini, namun kali ini untuk sistem pengeremannya. Sistem pengeraman yang diusungkan pada motor satu ini dianggap sangat baik sehingga akan lebih aman bagi pengguna saat melaju di jalanan. Pada bagian depannya disematkan rem Brembo berukuran 330 mm dan bagian belakangnya akan menggunakan rem cakram tunggal dengan diameter piringan 245 mm. Tak lupa juga sematan teknologi ABS untuk kedua rem pada Ducati Scrambler Cafe Racer ini.

Advertisements

5. Performa mumpuni berkat mesin 803 cc bertipe L-Twin dua katup

Berlaih pada sisitem dapur pacunya, dimana motor satu ini diklaim mampu menghasilkan performa handal dan mantap saat dipacu dijalanan. Ducati sendiri sudah menyematkan mesin dengan kubikasi 803 cc pada motor satu ini. Mesin tersebut juga mengandalkan teknologi L-Twin Desmodromic Distribution dengan dua katup silinder.

Nah, mesin tangguh tersebut bakal mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, dimana power maksimumnya mencapai 55 kW pada putaran mesin 8.250 rpm dan dengan torsi maksimum 68 Nm pada putaran mesin 5.750 rpm. Hasil tenaganya tersebut nantinya akan disalurkan ke sistem transmisi 6-speed manual bertipe kopling APTC wet Multiple with Machanical Control yang akan membuat akselerasinya semakin mantap.

Tak sampai disitu saja, Ducati Scrambler Cafe Racer ini juga diklaim sangat irit bahan bakar. Hal ini berkat sematan teknologi Electronic Fuel Injection, 50 mm throttle body yang memang mampu menekan konsumsi bahan bakarnya. Standar emisi EURO 4 juga dibekalkan untuk motor satu ini sehingga tak hanya hemat BBM tetapi juga sangat ramah lingkungan.

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Ducati Scrambler Cafe Racer

Spesifikasi Ducati Scrambler Cafe Racer

Dimensi
  • Panjang 2107 mm
  • Lebar 810 mm
  • Tinggi 1066 mm
  • Jarak Sumbu Roda 1436 mm
  • Tinggi dudukan/jok 805 mm
  • Berat kosong 172 Kg
  • Kapasitas tangki 13.5 Liter
Rangka
  • Frame : Steel-Tubular Trellis Style
  • Suspensi depan : Upside down Kayaba 41 mm fork
  • Suspensi belakang : Kayaba rear shock with fully adjustable preload
  • Velg depan : 10-spoke in light alloy 3.50″ x 17″
  • Velg belakang : 10-spoke in light alloy, 5.50″ x 17″
  • Ban depan : Pirelli Diablo Rosso II 120/70 ZR17
  • Ban belakang : Pirelli Diablo Rosso II 180/55 ZR17
  • Rem depan : 330 mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo M4-32 calliper, 4-pistons, radial pump with adjustable lever, with Bosch ABS as standard
  • Rem belakang : 245 mm disc, 1-piston floating calliper with Bosch ABS as standard equipment
Mesin
  • L-Twin, Desmodromic Distribution, 2 valves per cylinder, air cooled
  • Kapasitas 803 cc
  • Dimensi x Rangka : 8 x 66 mm
  • Rasio Kompresi 11 : 01
  • Power maksimum 55 kW (75 hp) @ 8,250 rpm
  • Torsi maksimum 68 Nm (50 lb-ft) @ 5,750 rpm
  • Sistem pembakaran : Electronic Fuel Injection, 50 mm Throttle  Body
  • Standar Emisi EURO 4
  • Transmisi 6-Speed
  • Kopling APTC wet multiplate with mechanical control
Baca Juga :  Harga Mobil Dibawah 100 Juta Terbaik dan Berkualitas

Harga Ducati Scrambler Cafe Racer

Berbicara mengenai harga Ducati Scrambler Cafe Racer ini pastilah tidak murah, karena memang semua varian dari Ducati Scrambler dibanderol dengan harga fantastis. Namun, untuk Ducati Scrambler Cafe Racer ini sendiri terbilang paling murah jika dibandingkan dengan varian lainnya. Dimana untuk saat ini Ducati Scrambler Cafe Racer dibanderol seharga Rp 152.000.000,- saja. Berbeda dengan varian lainnya yang bahkan mencapai angka diatas Rp 200 juta. Harga tersebut berlaku untuk motornya saja atau istilahnya Off the Road, tidak termasuk pajak dan hal lainnya. Jadi bisa saja harganya lebih dari itu saat Idotom membelinya.

Demikian tadi informasi mengenai harga Ducati Scrambler Cafe Racer terbaru dan spesifikasi lengkapnya yang bisa kami bagikan kepada Idotom semua. Semoga informasinya bermanfaat.

Advertisements
Harga Ducati Scrambler Cafe Racer Terbaru dan Spesifikasinya | Idot | 4.5