Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru dan Spesifikasinya

Advertisements

Harga Ducati Scrambler Sixty2 – Bagi Anda pecinta motor gede atau yang sering disingkat moge, pasti sudah tidak asing lagi dengan varian motor keren satu ini. Ya, motor Ducati Scrambler adalah salah satu motor gede yang memiliki tampilan retro modern dengan kesen gagah dan kuat. Tak ayal siapapun yang menungganginya akan mendapat aura gagah dan keren abis. Ditahun 2016 lalu pada ajang IIMS 2016, salah satu perusahaan ternama yang bernama PT Garasindo Euro Sports (GES) secara resmi menjadi distributor motor Ducati dan memboyong beberapa varian Ducati Scrambler ini. Dan salah satu variannya yang cukup banyak diminati adalah Ducati Scrambler Sixty2.

Ducati Scrambler Sixty2 ini sendiri adalah salah satu dari varian Ducati Scrambler yang dibanderol dengan harga paling murah. Meskipun demikian, spesifikasi yang diusungnya termasuk tingkat dewa dengan hasil performa sangat powerfull. Mengenai harga Ducati Scrambler Sixty2 ini memang termasuk paling murah, namun demikian masih masuk dalam kategori motor dengan harga fantastis, yakni masih diatas 100 juta rupiah. Namun untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai harga Ducati Scrambler Sixty2 dan spesifikasinya, silahkan dimak dibawah ini.

Harga Ducati Scrambler Sixty2

Harga Ducati Scrambler Sixty2

Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru dan Spesifikasinya

Kesan pertama saat memandang motor Ducati Scrambler Sixty2 yaitu tampak sangat gagah, sporty, elegan dan kokoh. Meskipun menjadi varian termurah dalam klan Ducati Scrambler, tetapi tetap saja Ducati Scrambler Sixty2 ini memiliki peminatnya sendiri. Entah apa yang menyebabkan banyak yang mencintai motor satu ini, tetapi memang kualitas diatas rata-rata dimilikinya. Jadi tak terlalu diherankan.

Masih banyak yang betanya-tanya mengenai harga Ducati Scrambler Sixty2 ini, karena memang kurangnya informasi lebih detail. Namun, Idotom tak perlu khawatir karena Redaksi Idotomotif.com punya informasi lengkapnya mengenai review spesifikasi dan harga Ducati Scrambler Sixty2 ini.

Advertisements

Spesifikasi Ducaati Scrambler Sixty2

Dimensi
  • Panjang 2150 mm
  • Lebar 860 mm
  • Tinggi 1165 mm
  • Tinggi dudukan motor 790 mm (Jok terendah 770 mm & jok tertinggi 810 mm
  • Berat kosong 167 kg
  • Kapasitas tangki BBM 14 liter
  • Jarak sumbu roda 1460 mm
  • Rake 24 derajat
  • Trail 112 mm (4.4 Inch)
Rangka
  • Frame : Steel-Tubular Trellis Style
  • Suspensi depan : Traditional Showa Fork diameter 41 mm
  • Suspensi belakang : Kayaba rear shock  with fully adjustable preload
  • Velg depan : Leightweight Alloy, 10 jari 3,00 x 18 Inch
  • Velg belakang : Leightweight Alloy, 10 jari 4,50 x 17 Inch
  • Ban depan : Pirelli MT 60 RS 110/80-R18
  • Ban belakang : Pirelli MT 60 RS 160/60-R17
  • Rem depan : Teknologi ABS, Cakram tunggal 2 kaliper piston diameter 320 mm
  • Rem belakang : Teknologi ABS, Cakram tunggal 1 kaliper piston diameter 245 mm
Mesin
  • L-Twin Cylinder, Desmodromic Distribution, 2 Valves per Cylinder, Air Cooled
  • Kapasitas 400 cc
  • Bore x Stroke : 72 mm x 49mm
  • Rasio Kompresi 110,7 : 1
  • Power maksimum 30,2 kW (41 hp) @8.750 rpm
  • Torsi maksimum 34,6 Nm (3,5 kgm) @8.000 rpm
  • Sistem pembakaran : Electronic Fuel Injection, Singgle 50 mm Throttle  Body
  • Standar Emisi EURO 4
  • Transmisi 6-Speed
Harga Ducati Scrambler Sixty2 Abu-abu

Ducati Scrambler Sixty2 Abu-abu

Harga Ducati Scrambler Sixty2 Hitam

Ducati Scrambler Sixty2 Hitam

Harga Ducati Scramler Sixty2 Orange

Ducati Scramler Sixty2 Orange

Review Ducati Scrambler

1. Terdiri dari 3 varian warna menarik

Ducati Scrambler Sixty2 ini hadir dengan beberapa varian warna, dimana hal tersebut bisa disesuikan dengan kesukaan para penggunanya. Setidaknya ada 3 warna yang bisa Idotom pilih untuk Ducati Scrambler Sixty2 ini, diantaranya Orange, Abu-abu dan Hitam. Silahkan pilih sesuai dengan selera Idotom sendiri.

Baca Juga :  Harga Mobil Avanza Termurah dan Terlengkap

2. Membawa mesin 400 cc

Sementara untuk bagian dapur pacunya, Ducati Scrambler ini sudah dibekali dengan mesin dengan kubikasi 400 cc. Dimana mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal 30.2 kW (41 hp) pada putaran mesin 8.750 rpm dan torsi maksimumnya sebesar 34 Nm (3.5 kgm) pada putaran mesin 8.000 rpm. Tak sampai disitu saja, Ducati juga menyematkan teknologi Electronic Fuel Injection yang akan mampu menghemat bahan bakarnya.

Mesin yang diusungnya tersebut bertipe L-Twin Cylinder Desmodromic Distribution dengan 2 valves per cylinder, lengkap dengan sistem pendingin air cooled. Mesinnya juga sudah diintegrasikan dengan knalpot pendek yang menggunakan catalytic converter dan juga perangkat lainnya.

3. Disematkan suspensi mumpuni

Saat menunggangi Ducati Scrambler Sixty2 ini, Idotom akan merasakan kenyamanan dan pastinya tidak akan pernah sama dengan yang dirasakan saat menunggangi motor lainnya. Pasalnya, Ducati Scrambler Sixty2 ini dibekali dengan suspensi yang mumpuni. Dimana dibagian depannya sudah ada suspensi teleskopik 41 mm besutan Showa dan dibagian belakangnya ada suspensi monoshock yang merupakan besutan kayaba.

4. Nyaman ditunggangi dan santai

Dibagian depan Ducati Scrambler Sixty2 ini Idotom akan mendapati stang kemudi yang cukup lebar dan agak tinggi, sehingga akan sangat nyaman saat menungganginya. Selain itu, juga sudah ada tangki bahan bakar dari baja dengan ukuran yang pas dan rata. Serta juga jok yang pas, membuat aktifitas mengemudi semakin nyaman dan santai. Ditambah lagi ketebalan jok yang cukup tebal dan empuk, semakin membuat nyaman siapapun yang mengendarainya. Untuk pembeonceng sekalipun juga akan terasa nyaman dan santai dengan pegangan besi dibagian belakangnya.

Baca Juga :  Mobil Pick Up Bekas Harga 15 Juta Terbaik

5. Lampu depan dengan lensa kaca dan cincin LED

Jika dilihat sekilas, bagian lampu depannya memang tampak seperti motor jadul. Tetapi jika dilihat lebih jellasnya lagi, lampu depannya tersebut sudah menggunakan lensa kaca, sehingga membuatnya lebih jenih dan mampu menghasilkan cahaya yang terang. Ditambah lagi dengan lingkaran lampu LED yang semakin membuat tampilan depannya semakin berkesan. Selain bagian depan, lampu LED juga disematkan untuk lampu bagian belakangnya.

Advertisements

6. Dilengkapi dengan LCD Intrumen

Masih pada bagian depan motor, juga disematkan instrumen berlayar LED yang unik dan menarik. Saat pertama kali dinyalakan, pada layar instumen ini akan dimunculkan tulisan Sixty2. Pada layar instrumen ini juga sudah ditampilkan informasi yang cukup lengkap, seperti jam, indikator kecepatan, rpm meter, dan juga indikator bahan bakar. Namun sayangnya, pada layar instrumen ini Idotom tidak akan menemukan indokator gigi, sehingga Idotom harus mengingat-ingat sendiri posisi gear saat dikendarai.

7. Membawa ban tubeless dari Pirelli

Dan selanjutnya pada bagian kaki-kakinya, dimana Idotom bisa mendapati ban tubeless yang merupakan keluaran dari Pirelli. Ban dari Pirelli ini sangat terkenal dengan keawetan dan kualitasnya yang sangat bisa diandalkan. Pada bagian depannya, Ducati Scrambler Sixty2 ini menggunakan ban Pirelli MT 60 RS 110/80-R18 yang dipasangkan pada velg 10 jari 3,00 x 18 inch. Sementara bagian belakangnya menggunakan ban Pirelli MT 60 RS 160/60-R17 yang dipasangkan pada velg 10 jari 4,50 x 17 Inch.

Baca Juga :  Daftar Harga Ducati Scrambler di Indonesia dan Spesifikasinya

8. Sistem pengereman ABS

Teknologi ABS disematkan untuk motor Ducati Scrambler satu ini, dimana teknologi tersebut sudah menjadi standart keamanan untuk motor-motor kelas dunia. Dibagian depannya, Ducati Scrambler Sixty2 sudah menggunakan cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter 320 mm. Sementara untuk bagian belakangnya sudah menggunakan tunggal 1 kaliper piston dengan diameter 245 mm.

Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru

Mengenai harga Ducati Scrambler Sixty2 ini sendiri memang dibanderol dengan harga yang lumayan mahal yakni sekitar Rp 199 Jutaan. Tetapi harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, oleh karenanya Idotom harus update informasi terbarunya.

Demikian tadi informasi mengenai harga Ducati Scrambler Sixty2 terbaru dan spesifikasinya yang bisa kami bagikan. Semoga informasinya bermanfaat.

Advertisements
Harga Ducati Scrambler Sixty2 Terbaru dan Spesifikasinya | Idot | 4.5