Kelebihan dan Kelemahan Honda CBR250R Millenium Red

Advertisements

Honda CBR250R Millenium RedHonda CBR250R Millenium Red merupakan salah satu jenis motor yang menjadi idaman banyak orang. Hal ini tidak aneh karena memang Honda CBR250R Millenium Red memiliki body sporty yang akan terlihat keren ketika digunakan. Motor keluaran vendor asal Jepang ini disebut-sebut bersaing dengan Yamaha R25 yang merupakan salah satu motor andalan dari Yamaha.

Motor sporty ini ditujukan untuk kelas atas yang dibanderol dengan harga yang tidak murah. Honda mendesain motor ini dengan warna merah yang merupakan lambang dari keberanian seorang lelaki sebagai raja jalanan. Motor CBR250R Millenium Red dikatakan sebagai motor tangguh karena memiliki spesifikasi yang benar-benar mumpuni.

Honda CBR250R Millenium Red

Kelebihan dan Kelemahan Honda CBR250R Millenium Red

Motor sporty yang satu ini memiliki bagian body tipe suspensi depan Teleskopik dan tipe suspensi belakang Lengan Ayun (pro-link) yang menggunakan material Twin Spar Steel. Material Twin Spar Steel sendiri merupakan bahan yang memiliki kualitas nomor 1 karena kekuatannya yang tidak bisa diragukan lagi dan bahan ini tahan terhadap berbagai kerusakan.

Suspensi depan yang dimiliki motor ini bisa meredam adanya guncangan yang terjadi. Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya dilengkapi dengan suspensi tunggal bertipe monoshock yang diklaim bisa membuat kenyamanan semakin meningkat karena bisa beradaptasi dengan kondisi jalanan.

Advertisements

Kelebihan Honda CBR250R Millenium Red

Desain elegan dan keren abis

Tak heran jika Honda CBR250R Millenium Red dinilai sebagai motor yang elegan karena penggunaan fairing pada bagian depan dan headlamp yang diletakkan berjejer menjadi dua bagian dengan kualitas lampu yang tidak diragukan lagi. Lampu yang dimiliki motor CBR250R Millenium Red sangat bermanfaat ketika digunakan untuk perjalanan yang minim cahaya, baik ketika malam atau ketika dalam kondisi berkabut.

Baca Juga :  Cara Menambal Ban Tubeless Sendiri Tanpa Ribet

Performa mesin yang mumpuni

Selain body yang dimiliki, kelebihan CBR250R Millenium Red masih ada lagi yaitu mesin yang ditanamkan pada motor ini. Mesin 250 cc yang dimiliki oleh motor ini mampu melaju pada kecepatan maksimal 29,0 PS/9.000 RPM dengan torsi maksimal 23,0 Nm/7.500 RPM. Tidak hanya itu saja, Honda CBR250R Millenium Red diketahui sangat hemat BBM. Untuk berkendara sejauh 32 km, BBM yang dibutuhkan hanya 1 liter. Hal ini bisa dilakukan karena motor ini memiliki sistem bahan bakar injeksi.

Ukuran dimensi yang pas

Kelebihan dari motor CBR250R Millenium Red yang lain yaitu bentuk dan ukuran yang cukup ideal untuk ukuran tubuh yang dimiliki oleh orang Indonesia. Pernyatan ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna yang mengatakan bahwa posisi riding pada motor ini lebih nyaman jika dibandingkan dengan motor sport 250 cc. Dengan begini, pengendara tidak akan cepat merasa pegal atau tangan yang lelah ketika berkendara jarak jauh.

Ketersediaan sparepart yang melimpah

Sparepart motor ini tersedia melimpah sehingga pemilik motor tidak akan kesulitan ketika ingin melakukan penggantian part motor dan tanpa harus melakukan indent dulu. Harga sparepart motor ini sangat variatif sehingga Idotom bebas memilih akan membeli yang mana.

Harga yang tetap stabil

Yang lebih menarik dari motor ini adalah harga jual kembali yang tetap stabil. Jadi, untuk Idotom yang sudah memiliki motor ini dan ingin menjualnya maka tidak perlu khawatir akan mendapatkan harga jual yang turun karena di pasaran harga motor ini masih sangat tinggi.

Baca Juga :  Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Bermotor dengan Mudah

Yang sudah disebutkan di atas adalah beberapa kelebihan Honda CBR250R Millenium Red. Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan yang dimiliki, tidak ada salahnya jika mengetahui juga kelemahan motor CBR250R Millenium Red.

Advertisements

Kelemahan Honda CBR250R Millenium Red

Kelemahan motor CBR250R Millenium Red yang pertama adalah getaran motor yang cukup terasa, terlebih jika melakukan akselerasi. Getaran ini belum diketahui benar apa penyebabnya tapi beberapa orang ada yang berpendapat jika getaran terjadi karena tenaga motor yang sangat besar dan powerfull.

Selain adanya getaran ketika digunakan, motor ini juga memiliki kelemahan yang lain yaitu jarak body motor dengan tanah yang terlalu rendah. Jarak ini membuat Idotom harus lebih berhati-hati ketika melewati jalan yang tidak rata.

Itulah sedikit ulasan tentang CBR250R Millenium Red serta kelebihan dan kelemahan Honda CBR250R Millenium Red yang harus Idotom ketahui. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :

Baca Juga :  Motor Matic 150cc Paling Irit 2018
Advertisements
Kelebihan dan Kelemahan Honda CBR250R Millenium Red | Kukuh Hilmawan | 4.5