13 Gambar Modifikasi Motor Jupiter Z 2019 Beserta Tipsnya

Modifikasi motor Jupiter Z – Anak tahun 90 sampai 2000-an pasti sudah tidak asing lagi dengan motor legendaris Yamaha Jupiter Z. Pada mas itu motor Yamaha Jupiter Z memang menjadi promadona bagi banyak kalangan. Bersaing ketat dengan motor produksi Honda, salah satunya adalah Honda Supra X. Yamaha Jupiter Z sendiri mengusung mesin mumpuni dengan performa yang maksimal saat dikendarai. Masih menggunakan karburator, tentu ada kekurangan Yamaha Jupiter Z ini sendiri.

Yamaha Jupiter Z berhenti diproduksi pada tahun 2009 lalu, dan eksistensinya digantikan oleh seri Yamaha Jupiter Z1. Sama seperti pendahulunya, motor Jupiter Z1 juga menjadi pilihan banyak pecinta otomotif khususnya motor. Karena sudah tidak diproduksi lagi, sekarang banyak pecinta modifikasi yang melakukan modifikasi motor Jupiter Z. Hasilnya sangat positif, tampilan keren yang diberikan mampu membuat banyak orang berdecak kagum.

Modifikasi Motor Jupiter Z

Modifikasi Motor Jupiter Z

13 Gambar Modifikasi Motor Jupiter Z 2019 Beserta Tipsnya

Advertisements

Yamaha Jupiter Z memang sangat cocok mengadopsi berbagai aliran modifikasi, mulai dari modifikasi Jupiter Z standar, modifikasi jari-jari, modifikasi road race, dan masih banyak lagi. Dan pada artikel akan saya berikan tips modifikasi motor Jupiter Z beserta gambarnya. Dengan begitu, Idotom bisa mencontoh dan kemudian menerapkannya pada motor Jupiter Z kesayangan. Dari pada berlama-lama, simak ulasannya di bawah ini.

1. Modifikasi Jupiter Z Sederhana

Modifikasi Jupiter Z Sederhana

Modifikasi Jupiter Z Sederhana

Yang pertama ini sangat pas untuk Idotom yang suka dengan gaya modifikasi motor simple. tidak jauh berbeda dengan tampilan standarnya, modifikasi ini hanya mengubah beberapa komponen saja. Misalnya mengganti bagian jok motor, spion, atau juga penggunaan stiker. Meskipun sederhana tapi modifikasi Yamaha Jupiter Z satu ini cukup banyak peminatnya lho.

Alasan banyaknya peminat adalah karena tampilan motor Jupiter Z keren tersebut tidak membutuhkan banyak biaya. Dengan biaya modifikasi seadanya, sudah bisa mengubah look dari motor menjadi lebih keren dan kece.

Baca Juga :  10 Ide Modifikasi Motor Vega R Lama dan New Terbaru 2019

2. Modifikasi Jupiter Z Road Race

Modifikasi Jupiter Z Road Race

Modifikasi Jupiter Z Road Race

Selanjutnya adalah gaya modifikasi Jupiter Z race yang tidak kalah keren. Meskipun namanya modifikasi Jupiter racing, tapi motor ini juga sangat pas digunakan untuk sehari-hari. Hanya tampilannya yang menganut aliran racing, untuk penggunaan masih seperti biasanya. Tapi jika memang ingin digunakan untuk race atau balapan, bagian mesin motor juga harus diganti. Misalnya penggantian pada piston, gigi roda dan komponen mesin lainnya.

Dalam modifikasi ini Idotom hanya perlu melakukan penggantian pada beberapa bagian motor saja. Misalnya mengganti ban dengan ukuran lebih besar, mengganti jok motor, atau juga mengganti knalpot dengan knalpot racing. Bisa juga menempelkan stiker untuk modifikasi Jupiter Z look yang lebih sporty dan garang.

3. Modifikasi Jupiter Z Burung Hantu

Modifikasi Jupiter Z Burung Hantu

Modifikasi Jupiter Z Burung Hantu

Modifikasi burhan atau burung hantu sedang menjadi tren sekarang ini. Sekarang Idotom juga bisa menerapkan konsep modifikasi tersebut pada motor Jupiter Z kesayangan. Idotom hanya perlu mengganti bagian lampu depan motor dengan lampu burung hantu. Tinggal datang ke toko aksesoris motor atau mencarinya lewat marketplace. Tapi saya sarankan Idotom langsung datang ke toko aksesoris motor yang lengkap dengan bengkelnya. Jadi, Idotom tinggal meminta bantuan orang toko untuk memasangnya.

Modofikasi Jupiter Z burhan atau burung hantu ini memang banyak disukai karena tampilannya yang tampak garang. Idotom juga bisa mengkombinasikannya dengan konsep modifikasi lain seperti, konsep modifikasi road race, thailook, modif jari-jari dan lain sebagainya.

4. Modifikasi Jupiter Z Robot

Modifikasi Jupiter Z Robot

Modifikasi Jupiter Z Robot

Ide modifikasi motor Jupiter Z berikutnya adalah mengadopsi tampilan layaknya robot. Disini Idotom bisa melakukan penggantian pada bodi motor agar tampak lebih garang. Bagian headlamp bisa diganti layaknya lampu burung hantu sebagai mata dari motor robot.

Untuk bagian kaki-kakinya juga bisa diganti dengan velg jari-jari dan ban yang lebih besar. Lapisi bodi motor dengan stiker polos atau bermotif, sesuai dengan keinginan dan selera Idotom.

5. Modifikasi Jupiter Warna Biru

Modifikasi Jupiter Warna Biru

Modifikasi Jupiter Warna Biru

Kali ini khusus untuk Idotom yang suka dengan warna biru, bisa menerapkannya pada motor Jupiter Z kesayangan. Warna biru sendiri bisa didapatkan dari lapisan stiker ataupun dengan cat khusus. Agar tidak monoton, warna biru bisa dikombinasikan dengan warna lain seperti putih, kuning atau yang lainnya.

Baca Juga :  10 Modifikasi Motor Thunder Jadi Harley Davidson Terbaru 2019

6. Modifikasi Jupiter Z Warna Merah

Modifikasi Jupiter Z Warna Merah

Modifikasi Jupiter Z Warna Merah

Kalau tadi warna biru, kali ini adalah modifikasi motor Jupiter Z warna merah yang juga memiliki peminatnya sendiri. Yamaha Jupiter Z warna merah bisa dilakukan penggantian beberapa komponennya, misalnya bagian velg, knalpot atau juga jok motor. Hal ini ditujukan agar look dari motor tampak lebih kece dan sporty.

7. Modifikasi Jupiter Z Thailook

Modifikasi Jupiter Z Thailook

Modifikasi Jupiter Z Thailook

Aliran modifikasi Thailook semakin banyak diminati di Indonesia. Pasalnya, meskipun terlihat simple tapi hasil tampilan yang diberikan sangat keren. Modifikasi motor Jupiter Z Thailook lebih bermain pada penggantian aksesoris motor. Yang khas juga adalah penggunaa warna untuk motor yang lebih mencolok, namun tetap kece. Dipadukan dengan velg jari-jari yang juga berwarna mencolok, pastinya membuat look motor menjadi lebih keren.

8. Modifikasi Jupiter Z Lama

Modifikasi Jupiter Z Lama

Modifikasi Jupiter Z Lama

Ini khusus untuk motor Yamaha Jupiter keluaran tahun 2004 ke bawah yang tampak lebih jadul. Tapi ternyata dari tampilan jadul tersebut memiliki nilai estetika tersendiri. Dikombinasikan dengan beberapa komponen dan aksesoris modern, hasilnya lebih keren. Mengganti dengan velg palang atau jari-jari, keduanya memberikan looknya tersendiri.

9. Modifikasi Jupiter Z Jadi Trail

Modifikasi Jupiter Z Jadi Trail

Modifikasi Jupiter Z Jadi Trail

Siapa bilang motor Yamaha Jupiter Z tidak bisa dirubah tampilannya menjadi motor trail? Bisa banget malah, karena sejatinya motor ini memiliki mesin gahar yang mampu melibas berbagai medan. Mengganti piston tentu akan membuat tenaga dari motor Jupiter Z semakin gahar.

Disini kita bisa menggunakan bodi dari motor trail yang dipasangkan dengan mesi dari Yamaha Jupiter Z. Sangat memuaskan, motor tampil lebih garang dan bertenaga.

10. Modifikasi Jupiter Z Jari-jari

Modifikasi Jupiter Z Jari-jari

Modifikasi Jupiter Z Jari-jari

Sepertinya aliran modifikasi motor jari-jari tidak pernah ada matinya. Buktinya masih banyak ditemukan diberbagai kontes modifikasi yang menerapkan konsep modifikasi ini. penggunakan velg jari-jari bisa banget membuat motor terlihat lebih garang dan sporty. Apalagi dengan jenis velg jari-jari terbaru membuatnya lebih kokoh dan modern.

Baca Juga :  7 Motor Terbesar di Dunia dengan Performa Mesin Paling Gahar

Modifikasi Jupiter Z velg jari-jari juga bisa banget dikombinasikan dengan konsep lainnya, misalnya saja dengan konsep modifikasi road race.

11. Modifikasi Jupiter Z Airbrush

Modifikasi Jupiter Z Airbrush

Modifikasi Jupiter Z Airbrush

Ide modifikasi motor Jupiter Z yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah modifikasi airbrush. Menerapkan konsep modifikasi satu ini akan mengubah hampir 70 persen dari tampilan motor. Bodi motor seluruhnya akan dilapisis dengan airbrush bermotif kontemporer. Paduan banyak warna mencolok tidak lantas membuatnya tampak norak, justru sebaliknya. Menerapkan juga gaya modifikasi raod race, membuat motor semakin tampak garang.

12. Modifikasi Jupiter Z Mata Kucing

Modifikasi Jupiter Z Mata Kucing

Modifikasi Jupiter Z Mata Kucing

Sebenarnya konsep modifikasi motor Jupiter Z satu ini hampir sama dengan modifikasi burhan atau burung hantu. Mungkin saja penyebutannya diberbagai wilayah di Indonesia yang berbeda-beda. Ada juga yang menyebutnya modifikasi Jupiter Z mata elang, yang sebenarnya juga sama. Memakai ban tipis dengan velg jari-jari, alhasil tampilan motor akan tampak semakin keren.

13. Modifikasi Jupiter Z Ceper

Modifikasi Jupiter Z Ceper

Modifikasi Jupiter Z Ceper

Dan ide modifikasi motor Jupiter Z yang terakhir adalah penerapan gaya ceper. Konsep modifikasi ini akan membuat motor lebih pendek karena bagian ban belakang motor yang dibuat agak maju ke depan. Ditambah legi dengan penggunaan velg jari-jari dan ban cacing, membuatnya semakin pendek.

Tapi demikian, konsep modifikasi satu ini hanya pas untuk kontes saja. Jika digunakan untuk sehari-hari, motor dengan gaya modifikasi seperti ini akan sangat membahayakan pengendaranya.

Baca Juga: 

Kesimpulan

Dengan modelnya yang fleksibel, membuat Jupiter Z bisa dimodifikasi dengan menerapkan berbagai aliran. Mulai dari modifikasi road race, thailook, Airbrush, jari-jari, hingga ban ceper.

13 Gambar Modifikasi Motor Jupiter Z 2019 Beserta Tipsnya | Idot | 4.5