10 Ide Modifikasi Motor Vega R Lama dan New Terbaru 2019

Modifikasi motor Vega R – Motor Yamaha Vega R sering dijadikan bulan bulanan bagi para pecinta modifikasi. Ini karena Yamaha Vega R ini sangat cocok diterapkan dengan berbagai model modifikasi. Mulai dari tampilan simple, road race, drag, hingga yang berpenampilan gahar. Sama seperti Yamaha Jupiter Z, modifikasi Vega R juga cukup banyak diminati. Keduanya bahkan hampir mirip ketika sudah dilakukan modifikasi. Tidak heran karena kedua motor tersebut cukup bersaing ketat untuk versi standarnya.

Yamaha Vega R dirilis mulai tahun 2004 lalu dan langsung banyak yang menyukainya. Keunggulan utama yang diberikan oleh motor ini adalah kemampuannya melaju sangat cepat dan juga irit. Tergambarkan dari tayangan iklannya yang diperankan oleh seorang komedian bernama Komeng.

Modifikasi Motor Vega R

Modifikasi Motor Vega R

10 Ide Modifikasi Motor Vega R Lama dan New Terbaru 2019

Advertisements

Kali ini saya akan memberikan beberapa ide modifikasi motor Vega R dari yang versi lama hingga new. Tidak hanya idenya saja, juga akan dilengkapi dengan gambar modifikasi Vega R untuk lebih mempermudah Idotom memahaminya. Setidaknya ada 10 ide modifikasi Vega R lama ataupun new yang bisa Idotom contoh dan terapkan pada motor kesayangan.

1. Modifikasi Vega R Standar

Modifikasi Vega R Standar

Modifikasi Vega R Standar

Contoh atau ide modifikasi motor Vega R yang pertama adalah modifikasi gaya standar. Meskipun tampak sederhana, namun tampilan yang diberikan tetap kere dan elegan. Idotom bisa melakukan perubahan pada bagian kaki-kaki motor. Gunakan velg jari-jari yang lebih keren dan kokoh, alhasil membuat motor semakin elegan.

Atau bisa juga dengan menggunakan stiker motor keren untuk mengubah looknya. Sekarang ada banyak sekali model atau motif stiker motor yang bisa Idotom temukan di toko aksesoris motor. Jika masih kurang, cobalah untuk mengganti bagian jok motor dengan yang lebih keren.

Baca Juga :  Yamaha Fino Vs Honda Scoopy, Mana yang Lebih Unggul?

2. Modifikasi Vega R Road Race

Modifikasi Vega R Road Race

Modifikasi Vega R Road Race

Berikutnya ini khusus untuk Idotom yang suka dengan aksi balapan. Performa mesin Yamaha Vega R yang diklaim mumpuni, sangat pas digunakan untuk race atau balapan. Tapi perlu Idotom lakukan yang namanya modifikasi, baik itu dari segi mesin ataupun bodinya. Untuk mesinnya sendiri bisa dilakukan bore up dengan cara mengganti pistonnya.

Sementara untuk bodinya sediri bisa dipangkas agar lebih ramping. Bodi motor ramping akan membuatnya melaju lebih cepat saat balapan. Ganti juga beberapa komponen bodi motor agar kesan racing lebih terpancar. Gunakan velg jari-jari yang diklaim lebih kokoh dan baik saat akselerasi.

3. Modifikasi Vega R Lama

Modifikasi Vega R Lama

Modifikasi Vega R Lama

Yamaha Vega R termasuk motor keluaran lama yang sampai saat ini masih cukup banyak peminatnya. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih keren, pemilik motor tidak segan-segan melakukan modifikasi. Saat ini sudah banyak ditemukan gambar modifikasi motor Vega R lama di internet. Ada yang mengusung aliran racing, drag, dan lain sebagainya.

Yang paling keren adalah motor Yamaha Vega R lama dengan konsep modifikasi kontes. Disini Idotom bisa mengubah kakinya dengan velg jari-jari dan ban cacing. Bodinya sedikit dipangkas agar kelihatan simple dan ramping. Seluruh bodinya juga bisa dilapisi dengan stiker atau airbrush. Dan satu lagi untuk bagian jok bisa diganti dengan yang lebih tipis. Namun ingat, motor seperti ini hanya untuk kontes saja. Karena akan cukup bahaya jika dipacu dijalanan.

4. Modifikasi Vega R New

Modifikasi Vega R New

Modifikasi Vega R New

Kali ini adalah konsep modifikasi modern yang juga sangat diminati oleh pecinta motor. Sering juga ditampilkan pada kontes modifikasi sehingga tidak heran mulai banyak yang menerapkannya. Bisa kita lihat beberapa bagian bodi motor Vega R New dilakukan perubahan yang cukup signifikan. Meski begitu, motor tetap tampak sangat elegan dan menarik hati siapapun yang melihatnya.

Baca Juga :  7 Perbedaan Vario 125 dan 150 dari Segi Bodi dan Performanya

5. Modifikasi Vega R Jadi Trail

Modifikasi Vega R Jadi Trail

Modifikasi Vega R Jadi Trail

Jika dilihat dari gambar, akan sulit untuk dipercaya kalau motor tersebut adalah Yamaha Vega R. Seluruh kerangkanya memang diganti dengan kerangka motor trail. Bannya sangat kokoh dengan sokbreker depan dan belakang cukup tinggi. Bannya juga menggunakan ban khusus motor trail.

Tapi disini mesinnya yang menggunakan miliknya Vega R. Dengan sedikit penggantian komponen mesin, membuatnya lebih bertenaga dan handal dipacu diberbagai medan ekstrem.

6. Modifikasi motor Vega R 2003

Modifikasi motor Vega R 2003

Modifikasi motor Vega R 2003

Siapa bilang motor jadul tidak bisa menarik hati banyak orang? Pernyataan tersebut dapat terpatahkan oleh hasil modifikais motor Vega R keluaran tahun 2003 ini. Perubahan tampak pada bagian kaki-kakinya yang menggunakan velg palang dan ban yang lebih besar. Selain itu, bodinya dibiarkan seperti standar namun ada lapisan stiker keren yang menyelimutinya.

Bagian knalpot juga dilakukan penggantian untuk menunjang penampilan kerennya. Tidak lupa juga bagian sok atau dudukan juga diganti dengan model yang lebih modern. Hasilnya sangat memuaskan dan pastinya banyak yang menyukainya.

7. Modifikasi Vega R 2004

Modifikasi Vega R 2004

Modifikasi Vega R 2004

Kesan sporty dan keren adalah hal utama yang paling sering diterapkan pada motor modifikasi. Kali ini pada motor Yamaha Vega R tahun 2004 yang masih banyak pula peminatnya. Pada gambar terlihat paduan warna biru, putih dan sedikit warna kuning dan hitam menjadi kombinasi yang sempurna.

Konsep seperti ini sering disebut dengan modifikasi Vega R 2004 biru. Bodi motor dilapisi dengan stiker atau cat biru dan sedikit warna putih. Bagian mesin motor dilapisi warna hitam, sementara kaki-kakinya menggunakan velg jari-jari dan berwarna gold. Agar kesan sporty lebih didapat, ganti jok dengan model lebih modern berwarna putih.

8. Modifikasi Vega R 2005

Modifikasi Vega R 2005

Modifikasi Vega R 2005

Kali ini adalah modifikasi Vega R 2005 warna biru yang juga cukup banyak diminati. Kalau tadi menggunakan velg jari-jari untuk kaki-kakinya, kali ini justru menggunakan jenis velg motor palang. Menggunakan strip warna biru menyesuaikan dengan warna bodinya. Bodinya dibuat dengan kombinasi warna biru dan juga putih yang dirasa sangat sepadan. Untuk cara pilih velg motor bisa dibaca Idotom baca juga.

Baca Juga :  Pengertian Transmisi Mobil dan Motor Beserta Tipenya

9. Modifikasi Vega R 2007

Modifikasi Vega R 2007

Modifikasi Vega R 2007

Motor Yamaha Vega R 2007 cukup banyak diminati karena performa mesinnya yang sangat handal. Apalagi dilakukan modifikasi, membuat tampilanya semakin keren dan elegan. Bodinya tetap dibuat seperti standarnya, namun penggantian pada beberapa bagian saja. velgnya tetap dipertahankan menggunakan velg jari-jari yang tampak kokoh.

10. Modifikasi Vega R 2008

Modifikasi Vega R 2008

Modifikasi Vega R 2008

Dan modifikasi motor Vega R paling keren yang terakhir adalah modifikasi motor Vega R New 2008. Menjadi keluaran terbaru, motor ini juga sangat keren saat dilakukan modifikasi. Kali ini adalah modifikasi ala racing yang tampak sangat keren. Beberapa komponen motor diganti dengan komponen racing, mulai dari sokbreker, knalpot, velg, hingga bodinya yang dibuat lebih ramping.

Baca Juga:

Kesimpulan

Motor Yamaha Vega R mulai dari keluaran lama hingga baru memang sangat cocok dengan berbagai aliran modifikasi. Tapi kembali lagi kepada diri Idotom sendiri, konsep modifikasi seperti apa yang paling disuka. Selain itu, jangan sembarangan dalam melakukan modifikasi, karena bisa jadi hasilnya tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

10 Ide Modifikasi Motor Vega R Lama dan New Terbaru 2019 | Idot | 4.5