Motor Matic 150cc Paling Irit 2018

Advertisements

– Motor matic menjadi salah satu jenis motor yang paling banyak diminati saat ini. Khususnya kaum muda-mudi kekinian. Alasan yang paling banyak dilontarkan adalah karena mengendarai motor matic tak sesulit mengendari motor dengan transmisi manual. Kita hanya tinggal menarik gas, maka motor akan langsung melaju kencang.

Yang terbaru saat ini adalah , khususnya untuk yang memiliki mesin 150cc. Motor dengan spesifikasi ini menjadi yang paling banyak dicari. Lebih dari itu, sudah banyak pabrikan yang mengeluarkan produk motor maticnya dengan berbekal fitur irit bensin ini. Nah, bagi Idotom yang memang sedang mencari jenis saat ini, berikut Redaksi IdOtomotif.com sudah mempersiapkannya untuk Idotom semua.

Spesifikasi dan

Motor matic dengan mesin 150cc memang menjadi pilihan banyak orang saat ini. Tak terlepas dari itu semua, memang banyak pabrikan ternama yang berlomba-lomba menghadirkan motor matic 150cc yang juga disematkan fitur irit BBM. Namun, yang paling bersaing ketat adalah Yamaha dan Honda. Kedua pabrikan ini saling membusungkan dada untuk saling mengalahkan satu sama lain. Tak heran, semakin banyak pula konsumen yang tertarik untuk membeli motor dari kedua pabrikan tersebut, khususnya untuk seri motor matic.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kelemahan Viar Cross X 250 SE

Kembali ke pembahasan awal, berikut ini khususnya untuk mesin 150cc yang mungkin bisa menjadi pilihan Idotom. Tak hanya list saja, juga lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Advertisements

Yamaha NMAX

Jenis motor matic paling irit dengan mesin 150cc yang pertama adalah Yamaha NMAX. Motor matic satu ini baru diperkenalkan beberapa waktu lalu. Meskipun baru, namun peminatnya sudah sangat banyak. Khususnya mereka dari kalangan yang suka sekali touring tanpa meninggalkan penampilan keren.

Motor matic Yamaha satu ini hadir dengan teknologi Bluecore yang masih dioptimalkan dengan mesin 150cc berteknologi SOHC lengkap bersama sistem pendingin cairan. Ini ditujukan agar motor matic bisa lebih irit bahan bakar tanpa meninggalkan performa handal. Dengan teknologi Bluecore sendiri akan membuat sistem pembakaran fuel injection menjadi lebih irit dan ramah lingkungan.

Beralih mengenai performa motor, Motor Yamaha NMAX ini memiliki daya maksimum 11.1 kw pada putaran 8000 rpm mesin. Sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 14.4 Nm.

Sementara untuk tampilan bodi luarnya, Yamaha NMAX nampak sangat garang yang mirip sekali dengan Yamaha T-MAX, dimana motor jenis ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Tentunya Yamaha NMAX bisa menjadi alternatif idotom yang ingin sekali memiliki Yamaha T-MAX tapi terkendala dana. Untuk harganya, Yamaha NMAX dari varian nan-abs dibanderol seharga Rp 23.5 jutaan saja. Sementara untuk yang varian ABS dibanderol dengan harga lebih mahal yakni 27 jutaan. Dengan berbekal spesifikasi itu semua, membuat Yamaha NMAX sebagai motor matic 150cc terbaik di Indonesia saat ini.

Baca Juga :  Mobil Toyota Terbaru Harga Dibawah 100 Juta

Honda Vario 150 eSP

Motor matic 150cc paling irit selanjutnya adalah Honda Vario 150 eSP. Motor matic besutan Honda ini hadir dengan mengusung mesin 4 langkah, SOHC dengan sistem pendingan cairan, serta kapasitas silinder 149.3cc. Selain itu, motor tersebut juga memiliki daya keluaran mesin mencapai 9.3 kw pada putaran mesin 8500 rpm dan torsi maksimum 12.8 Nm. Dengan paduan mesin tersebut membuatnya mampu berpacu dijalanan dengan top speed maksimum 102 km/jam. Serta juga memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit dengan rasio 52.9 km/liter yang ramah lingkungan.

Selain itu, Honda Vario 150 eSP ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih lainnya, seperti fitur Answer Back System, Combi Brake System, dan Dual Keen Eyes Headlight. Sementara untuk harganya sendiri, Honda membanderol motor matic tangguhnya ini seharga Rp 21.3 Jutaan saja.

Advertisements

Honda PCX

Hadir dengan mesin 4 langkah SOHC yang memiliki volume sebesar 152.9cc membuat performa motor matic Honda satu ini sangat mumpuni saat dipacu di jalanan beraspal. Terbukti dengan keluaran power maksimum mencapai 13.1 PS pada putaran mesin 8500 rpm, dan torsi maksimum mencapai 13.1 Nm. Tak hanya itu saja, mesin tersebut juga masih dioptimalkan lagi dengan teknologi PGM-FI, dimana akan membuat motor satu ini sangat irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Hebatnya lagi, Honda juga sudah menyematkan fitur alarm anti maling yang mana sangat jarang ditemukan pada jenis kotor lainnya.

Baca Juga :  Pengertian Torsi dan Fungsinya Pada Motor

Sementara untuk harganya sendiri, Honda telah membanderol moor skuter premiumnya ini seharga Rp 39.8 Jutaan. Memang terbilang mahal, namun hal tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi dan performa apik yang dihasilkannya.

Beberapa motor matic ini adalah pilihan terbaik bagi Idotom yang memang sedang mencari motor matic 150cc paling irit bahan bakar. Kini Anda sudah bisa mendapatkan motor apik yang sekaligus juga irit BBM.

Advertisements
Motor Matic 150cc Paling Irit 2018 | Idot | 4.5