Motor Matic Paling Irit BBM 2018

Advertisements

Motor Matic Paling Irit – Motor matic adalah salah satu jenis motor yang sedang menjadi minat bagi banyak masyarakat kita saat ini, khususnya untuk kaum muda-mudi. Ini karena dengan motor matic kita lebih mudah dalam mengendarainya, serta juga memiliki desain yang keren dan kekinian.

Berbicara masalah , sudah banyak para pabrikan yang mencoba menggapai hal tersebut. Motor matic yang ada saat ini didesain khusus dan disematkan fitur canggih yang bisa irit bensin atau BBM. Misalnya saja pabrikan Honda yang menyematkan sistem Fuel Injection untuk setiap produk keluaran terbarunya yang diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Menjadikannya salah satu pabrikan dengan motor matic paling irit di Indonesia.

Tak hanya Honda, pabrikan lain juga turut andil dalam persaingan ketat tersebut, seperti Yamaha, Suzuki dan lain sebagainya. Lantas, BBM?

Motor Matic Paling Irit

Motor Matic Paling Irit

Motor Matic Paling irit Bensin Terbaru 2018

Dijaman yang serba modern ini, bukanlah hal yang jarang lagi orang mengendarai motor. Bahkan hal tersebut tak memandang usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Perkembangan cukup pesar dialami sebuah motor hingga akhirnya yang paling menjadi minat saat ini adalah motor matic. Motor matic selalu menjadi pilihan para kawula muda saat ini, dikarenakan kepraktisan dan desain kerennya.

Advertisements

Kalau dulunya motor matic sangat boros bensin atau BBM, namun sekarang sudah tidak lagi. Berkat inovasi baru yang dihadirkan setiap pabrikan membuat motor matic tak lagi boros BBM. Bahkan, saat ini ada beberapa motor matic yang diklaim paling irit BBM. Berikut ini redaksi IdOtomotif.com ulasakan daftar patut menjadi pilihan idotom.

Baca Juga :  Daftar Motor Bekas 3 Jutaan Terbaik Edisi Tahun 2018

Honda Vario 150 Esp

Motor matic paling irit yang pertama datang dari pabrikan ternama yakni Honda yang diberi nama Honda Vario 150 Esp. Menjadi salah pertama, menjadikannya sebagai pilihan utama bagi setiap penikmat motor matic. Dihadirkan dengan berbekal mesin 4 langkah SOHC yang dilengkapi pula dengan sistem pendingin cairan, membuatnya sangat irit bahan bakar dengan rasio pengkonsumsian 1 liter bensin untuk jarak 52.9 km. Hal ini tak lepas dari sematan teknologi PGM-FI yang membuatnya mampu menghemat pengkonsumsian bahan bakar. Tak hanya irit, juga sangat ramah lingkungan.

Yang menjadi andalan utama motor besutan Honda ini adalah sematan fitur Idling Stop system. Dengan fitur tersebut, maka saat Idotom mematikan mesin, hanya butuh hitungan detik untuk menghidupkannya kembali. Tak hanya itu saja, banyak yang menyebutkan bahwa Honda Vario 150 eSP adalah salah satu motor matic paling irit dan awet terbaik saat ini.

Suzuki Nex FI

Suzuki tak mau kalah dalam persaingan ketat penentu motor paling irit BBM ini, dengan menghadirkan salah satu motor andalannya yang diberi nama Suzuki Nex Fi. Motor tersebut menjadi salah satu yang menjadi incaran banyak konsumen. Dimana motor dari Suzuki ini mampu menempuh jarak sejauh 82.6 km untuk penggunaan 1 liter bensin. Tak hanya itu, Suzuki Nx FI juga menjadi salah satu , pasalnya motor tersebut dibanderol hanya seharga Rp 12.650.000,- saja.

Baca Juga :  Harga Ducati Scrambler Cafe Racer Terbaru dan Spesifikasinya

All New Honda BeAt eSP

Motor matic paling irit selanjutnya juga datang dari kubu Honda, dimana motor tersebut mampu menempuh jarak sejauh 73.5 km dengan pengkonsumsian bahan bakar sebanyak 1 liter saja. Hal tersebut tak terlepas dari sematan mesin 4 langkah SOHC dengan pendingin udara. Teknologi eSP yang dipadukan dengan system pembakaran injeksi (PGM-FI) membuat performa tetap bertenaga, dimana mampu menghasilkan daya maksimum 8.68 ps pada putaran 7500 rpm mesin. Serta juga torsi maksimum mencapai 9.01 Nm pada putaran 6500 rpm. Jika Idotom bertanya , ya Honda beAt inilah jawabannya.

Desainnya yang sporty dan kekinian menjadikannya sebagai pilihan utama bagi beberapa pecinta motor matic saat ini. Hal terbut membuatnya menyandang predikat sebagai motor matci paling irit dan keren, patut menjadi pilihan idotom semua.

Advertisements

Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Yamaha Mio M3 125 Blue Core sendiri menjadi salah satu saat ini. Bagaimana tidak, dengan mesin 4 langkah SOHC dengan pendingin udara, membuatnya hanya mengkonsumsi 1 liter bensin untuk penempuhan jarak sejauh 60.3 km. Tak lupa juga penyematan fitur ECO Lamp indicator yang bisa membuat penggunanya lebih mudah dalam mengontrol pengkonsumsian bahan bakar pada motor injeksi tersebut.

Honda Scoopy eSP

Motor matic paling irit di Indonesia selanjutnya adalah seri Honda Scoopy eSP besutan pabrikan Honda. Honda sendiri memang cukup melambung tinggi namanya dengan produk berkualitas yang selalu dibawanya. Untuk Honda Scoopy eSP sendiri memiliki keiritan bahan bakar yang sangat luar biasa, dimana motor tersebut hanya membutuhkan sebanyak 1 liter bensin untuk menemuh jarak sejauh 61.9 km. Hal ini juga membuatnya menjadi salah satu motor matic injeksi paling irit saat ini.

Baca Juga :  Kelemahan Motor Scoopy, Para Pecinta Matic Harus Tahu!

Tak hanya itu saja, performanya juga sangat baik, berkat mesin bertipe 4 langkah SOHC dengan pendingin udara. Hal yang demikian tersebut ternyata juga membuatnya menjadi salah satu motor matic paling irit dan kencang yang banyak diminati.

Itu tadi beberapa motor matic paling irit BBM 2018 yang bisa menjadi pilihan motor kesayangan Idotom semua. Semoga informasi diatas bermanfaat ya!

Advertisements
Motor Matic Paling Irit BBM 2018 | Idot | 4.5