Toyota Sienta New Model, Review Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Advertisements

Toyota Sienta – Toyota Sienta New Model menjadi perbincangan banyak orang karena banyak keunggulan yang dimiliki. Mobil MPV atau multipurpose vehicle ini tak jarang dibanding-bandingkan dengan mobil Honda Freed yang menjadi mobil andalan dari Honda. Namun meskipun begitu, Toyota tetap yakin dengan Toyota Sienta New Model yang dibekali dengan mesin hybrid dan berbagai macam fitur canggih akan mampu menyedot banyak peminat.

Mobil yang satu ini dihadirkan dalam dua versi, yaitu versi standar dan versi hybrid. Keduanya sama-sama memiliki performa yang akan membuat Idotom tertarik untuk memilikinya. Tak hanya itu, terdapat berbagai teknologi yang disiapkan untuk Toyota Sienta New Model yang akan membuat semua penggunanya semakin nyaman ketika berkendara.

Desain dan Dimensi Toyota Sienta New Model

Toyota Sienta New Model

Toyota Sienta New Model menggunakan Sliding Doors yang dapat mempermudah akses penumpang untuk masuk atau keluar. Pada Sliding Doors tersebut terdapat Dual Power yang akan membuat Idotom semakin mudah dalam membuka pintu. Tak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki 3 baris kursi yang dapat menampung 7 orang dengan kabin yang luas. Jika memiliki barang bawaan yang banyak, baris kursi kedua dan ketiga bisa dilipat sebagai tempat menyimpan barang.

Dimensi bodi Toyota Sienta New Model memiliki ukuran panjang 4.235 mm dengan lebar 1.695 mm dan tinggi 1.675 mm. Desain yang dimiliki mobil ini cukup unik dan terlihat sangat panjang. Selain itu, mobil ini juga memiliki eksterior menawan dengan beberapa pilihan warna yang menarik, seperti silver metalic, red mica, black mica, blue metalic, white pearl, dan masih banyak yang lainnya. Warna-warna yang disediakan pada mobil ini akan berpadu sempurna dengan bodi mobil.

Advertisements

Bagian depan mobil ini terdapat lampu Fog dengan bentuk bundar yang berpadu sempurna dengan bumper depan dan front grill. Tak hanya itu, pada Toyota Sienta New Model ini tersedia juga headlamp yang memakai lampu LED dengan levelling. Pada bagian belakang juga terdapat lampu LED yang berpadu dengan lampu rem warna merah yang melingkar pada setiap sisi lampu belakang tersebut.

Baca Juga :  Cara Cek Pajak Kendaraan Jatim Update Tahun 2018

Bagian interior mobil ini memiliki kabin luas dan memiliki banyak perangkat yang canggih, seperti layar LCD dan layar TFT multi information display yang terletak di balik kemudi mobil.

Perbedaan Versi Standar dan Versi Hybrid Toyota Sienta New Model

Versi standar Toyota Sienta New Model memakai mesin L4 DOHC 16-valve VVT-ID dengan kapasitas silinder 1.496 cc. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi yang mencapai 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin ini tergolong bertenaga dan irit bahan bakar. Untuk menempuh jarak 20.2 km hanya membutuhkan 1 liter saja. Sedangkan untuk tranmisinya, mobil ini menggunakan sistem tranmisi Super CVT-i.

Versi Hybrid pada mobil ini juga menggunakan L4 DOHC 16-valve VVT-i yang dilengkapi dengan fitur start stop engine. Yang membedakan dari versi standar adalah kapasitas silinder yang lebih besar, yaitu 1.497 cc. Untuk power mobil ini pada putaran 4.800 rpm mencapai 74 PS dan torsi mencapai 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Bahan bakar pada versi hybrid lebih irit daripada versi standar, hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 27.9 km. Tranmisi yang digunakan mobil ini adalah teknologi Electronically Controlled CVT dan juga dilengkapi dengan motor electric berteknologi Synnchronous Alternating Current Motor.

Harga Toyota Sienta New Model

Di negara asalnya, Toyota Sienta New Model dijual dengan harga sekitar 185 juta rupiah untuk versi termurah. Untuk versi hybrid, mobil ini dijual dengan harga sekitar 252 juta rupiah. Untuk di Indonesia, harga Toyota Sienta New Model dijual dengan harga yang lebih mahal. Harga Toyota Sienta New Model di Indonesia dijual dengan banderol sekitar 230 juta rupiah untuk harga mobil yang paling murah. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini sebanding dengan berbagai macam fitur canggih yang disuguhkan.

Baca Juga :  Pengertian Transmisi Mobil dan Motor Beserta Tipenya

Itulah sedikit ulasan tentang Toyota Sienta New Model yang merupakan mobil terbaru besutan dari brand Toyota. Jika memang Idotom tertarik untuk memilikinya, silahkan siapkan budget sesuai yang sudah tertera di atas dan datangi daeler resmi Toyota untuk mendapatkannya. Semoa informasi di atas bermanfaat.

Advertisements
Advertisements
Toyota Sienta New Model, Review Harga dan Spesifikasi Lengkapnya | Kukuh Hilmawan | 4.5