Toyota Sienta vs Honda Freed, Perbandingan Performa dan Harga

Advertisements

Toyota Sienta vs Honda Freed – Toyata Sienta vs Honda Freed nampaknya masih terus bersaing di pasar mobil dengan kelas MPV. Mobil MPV ini dikenal sebagai kendaraan serba guna yang selalu berhasil menarik minat masyarakat luas, terutama di Indonesia. Oleh karena itu, produk mobil MPV dengan beragam tipe ini terus di produksi di hampir semua pabrikan penghasil mobil.

Di Indonesia untuk mobil sekelas MPV, Honda Freed dan Toyota Sienta sepertinya menjadi mobil yang banyak diminati masyarakat. Hal inilah yang membuat sebagian orang merasa bingung untuk menentukan salah satu diantaranya yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda berencana membeli salah satu dari mobil tersebut, berikut ini adalah perbandingan dari kedua mobil MPV tersebut dari segi performa dan harga. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Perbandingan Toyota Sienta vs Honda Freed dari Segi Performa dan Harga

Toyota Sienta vs Honda Freed

Untuk segi desain Honda Freed vs Toyota Sienta dapat dibilang hampir mirip, yaitu memiliki model kotak dengan bentuk runcing di bagian depan serta besar di bagian belakang. Pada Toyota Sienta tampilan mobil terlihat lebih stylish dengan adanya garis tajam di bagian depan yang akan membuat mobil nampak lebih elegan. Berbeda dengan Honda Freed yang tampilannya terkesan lebih sederhana dan di sisi lain terlihat sporty.

Beralih pada bagian eksterior mobil, Toyota Sienta memiliki desain yang diunggulkan yakni bagian depan mobil nampak landai dengan kombinasi garis-garis. Sedangkan pada Honda Freed memiliki tampilan yang lebih kota dan dilengkapi kap mesin yang unik dan keren.

Advertisements

Dari segi dimensi kedua mobil tersebut bahkan nyaris memiliki kesamaan. Untuk Toyota Sienta ini memiliki ukuran sekitar 4.235 mm panjang, lebar mobil 1.695 mm, lalu tinggi mobil sekitar 1.6&7 mm. Selanjutnya Honda Freed hadir dengan panjang mobil 4.215 mm, 1.700 mm untuk lebarnya dan tinggi mobil 1.740 mm. Karena kedua mobil ini memiliki dimensi yang cukup panjang dan besar, nampaknya Honda Freed lebih diunggulkan di sektor ini

Baca Juga :  Harga Mobil Remot Control Bensin Murah dan Spesifikasinya

Selain itu, Honda Freed mempunyai handling yang bagus dengan jarak wheelbase sekitar 2.740 mm yang lebih kecil dari Toyota Sienta yaitu sekitar 2.759 mm. Ukuran Ground clearance pada Honda Freed juga masih menjadi unggulan dengan ukuran tinggi mencapai 170 mm, sehingga mobil ini mampu menembus genangan air dijalan maupun jalanan yang berlubang. Berbeda dengan Toyota Sienta yang sangat rawan sekali jika dikendarai di jalanan berlubang atau genangan air, karena hanya memiliki130 mm ukuran Ground cleareance.

Dalam segi performa Honda Freed vs Toyota Sienta ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga yang dihasilkan berbeda. Untuk Honda Freed sendiri dikenal mampu menghasilkan tenaga sebesar 117 hp dengan torsi mencapai 146 Nm maksimalnya. Pada Toyota Sienta mampu menghasilkan daya hanya sebesar 109 hp dengan maksimal torsi 143 Nm.

Pada teknologi mesin yang dihadirkan Toyota Sienta dilengkapi dengan mesin NR Series Dual VVT-i ditambah Transmisi CVR. Sedangkan Honda Freed masih dipersenjatai dengan teknologi i-VTEC Transmisi otomatis lima percepatan. Honda Freed dikabarkan akan memiliki kapasitas mesin 1.0 liter dengan dukungan teknologi Turbocharge yang mampu menghadirkan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya.

Dari segi harga Toyota Sienta vs Honda Freed ini sebenarnya memiliki harga yang tidak jauh berbeda. Untuk Toyota Sienta sendiri di banderol dengan harga mulai dari Rp. 230 juta sampai Rp. 295 juta. Lalu pada Honda Freed memiliki harga jual sekitar Rp. 271 juta hingga Rp. 293 juta saja. Kedua mobil tersebut juga memiliki tipe-tipe mobil dengan harga bervariasi, antara lain :

Baca Juga :  Mobil Pick Up Bekas Harga 15 Juta Terbaik

Tipe Toyota Sienta E MT memiliki harga jual yang di banderol mencapai Rp. 230 juta, Sienta E CVT dan Sienta G MT seharga Rp. 245 juta, Sienta G CVT dan Sienta V MT yang di banderol Rp. 260 juta. Lalu ada Toyota Sienta V CVT seharga Rp. 275 juta serta Sienta Q CVT yang menjadi paling mahal seharga Rp. 295 juta. Sedangkan untuk Honda Freed tersedia dalam dua tipe, yaitu Honda Freed S seharga Rp. 271 juta dan Freed E seharga Rp. 293 juta saja.

Advertisements

Itulah ulasan mengenai perbandingan Toyota Sienta vs Honda Freed dari segi performa dan harga. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Toyota Sienta vs Honda Freed, Perbandingan Performa dan Harga | Kukuh Hilmawan | 4.5