Perbandingan Motor Yamaha R25 Vs Ninja 250 dari Segi Performa dan Harga

Advertisements

Yamaha R25 Vs Ninja 250 – Jika Anda seorang pecinta motor sport, mungkin sudah tidak asing lagi dengan jajaran motor sport ternama seperti Yamaha R25 maupun Kawasaki Ninja 250. Untuk Yamaha R25, motor satu ini memang dikenal memiliki banyak peminatnya karena dilengkapi dengan performa mesin yang agresif serta tampilan motor yang keren dan sporty. Lalu, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan Ninja 250 ini? Salah satu kelebihannya adalah pada mesinnya yang dilengkapi dengan mesin berkekuatan 250cc.

Kedua jenis motor tersebut, Yamaha R25 Vs Ninja 250 tentunya memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Nah, berikut ini akan dibahas mengenai perbandingan kedua motor sport tersebut dari segi performa dan harga. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Perbandingan Motor Yamaha R25 Vs Ninja 250 untuk Segi Performa dan Harga

Yamaha R25 Vs Ninja 250

Salah satu kelebihan motor sport yang ada saat ini yaitu terletak pada jumlah silinder. Pada sektor silinder ini, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 sama-sama dilengkapi dengan 2 silinder. Untuk Kawasaki Ninja 250 R ini dikenal dengan keunggulan dari variasi motor. Motor sport Kawasaki Ninja 250 FI memiliki 2 variasi yang dilengkapi dengan 2 silinder dan untuk single rider. Jadi dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini menghasilkan tenaga yang berbeda meskipun memiliki dua silinder. Tenaga yang dihasilkan juga memiliki perbedaan yang tidak terlalu besar. Kelebihan dan kekurangan Yamaha R25 ini adalah tenaga yang dihasilkan sebesar 36 PS. Lalu, Kawasaki Ninja 250 ini dapat menghasilkan 32 PS.

Advertisements

Memperhatikan keiritan bahan bakar saat akan membeli motor memang sangat penting untuk dilakukan. Baik Yamaha R25 maupun Kawasaki Ninja 250 ini dilengkapi dengan teknologi mesin Fuel Injection yang dapat membuat bahan bakar motor jadi lebih irit. Pada dasarnya kedua jenis motor sport tersebut ini di desain untuk digunakan ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Teknologi Fuel Injection ini sangat berguna untuk mengefisiensi dan mengoptimalkan pembakaran yang dilakukan dalam mesin. Kedua motor sport ini bisa menjadi pilihan Anda yang menginginkan kendaraan yang irit bahan bakar.

Baca Juga :  Daftar Mobil Pick Up Bekas 20 Jutaan Terupdate

Selain itu, kedua motor tersebut dibekali dengan tangki yang berukuran cukup besar. Untuk ukuran tangki pada Kawasaki Ninja 250 ini berkapasitas 17 liter sedangkan Yamaha R25 memiliki ukuran 16 liter. Tangki yang dimiliki oleh kedua motor sport tersebut sepertinya untuk ukuran tidak terlalu mencolok.

Dalam segi performa, bobot motor juga perlu diperhatikan agar tetap nyaman dan dapat bermanuver ketika digunakan berkendara. Untuk bobot motor Kawasaki Ninja 250 ini cenderunh lebih berat jika dibandingkan dengan Yamaha R25. Kawasaki Ninja 250 ini memiliki bobot sekitar 274 kilogram sedangkan untuk Yamaha R25 hanya berbobot 166 kilogram.

Kelebihan dan kekurangan Ninja 250 dalam fitur yang digunakan, yaitu memiliki ukuran tangki yang lebih besar dan dua suspensi yang dapat memberikan kenyamanan ketika berkendara. Fitur lain yang dimiliki oleh motor sport pabrikan Kawasaki ini adalah teknologi slipper clutch. Teknologi ini sebenarnya dimiliki oleh Yamaha yang digunakan di arena balap. Teknologi ini sangat membantu apabila Anda suka berkendara dengan kecepatan tinggi.

Teknologi slipper clutch ini dapat membantu mengatasi masalah pengurangan gigi secara tiba-tiba ketika berkendara dalam kecepatan tinggi. Hal ini akan sangat berbahaya karena ban belakang dapat terkunci. Teknologi ini dapat mengurangi gigi di tengah perjalanan jadi lebih aman.

Dari segi harga, baik Yamaha R25 Vs Kawasaki Ninja 250 ini menawarkan harga yang bervariasi tergantung pada tipe motor. Untuk harga Yamaha R25, untuk tipe non ABS di banderol dengan harga sekitar Rp. 55.6 juta, Yamaha R25 tipe MotoGP dijual di pasaran dengan harga Rp. 56,2 juta, dan untuk tipe ABS termasuk paling mahal yaitu di banderol seharga Rp. 61,6 juta.

Advertisements

Untuk Kawasaki Ninja 250 harga yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda. Ninja 250 dengan tipe non ABS di banderol seharga Rp. 58,4 juta, untuk tipe limited seharga Rp. 62,2 juta dan tipe ABS Limited dijual dengan harga Rp. 68,9 juta saja.

Baca Juga :  Cara Menambal Ban Tubeless Sendiri Tanpa Ribet

Itulah ulasan mengenai perbandingan Yamaha R25 vs Ninja 250 untuk segi performa dan harga. Semoga bermanfaat ya!

Advertisements
No tags for this post.
Perbandingan Motor Yamaha R25 Vs Ninja 250 dari Segi Performa dan Harga | Kukuh Hilmawan | 4.5